Ceker!! Makanan Ini Dapat Menyebabkan Beberapa Hal Dalam Tubuh

Study Case 120 Juta Lebih Dari Affiliate Lokal 250x250

Ceker adalah salah satu bagian dari ayam yang sangat disukai semua kalangan. Ceker yang sangat nikmat disantap walaupun memiliki sedikit daging ini memiliki manfaat untuk tubuh manusia.  Jika Anda salah satu yang menyukai ceker ayam maka kenali manfaat dari menyantap ceker.
Berikut beberapa efek yang akan anda nikmati jika sering mengkonsumsi ceker.

-    Mengandung Zat Kabur

Bagian kaki ayam atau sering disebut dengan Ceker ayam tidak hanya memiliki rasa yang nikmat. Ceker ayam juga memiliki manfaat pada kesehatan karena mengandung zat kapur. Zat kapur yang sangat bermanfaat bagi penderita oenyakir reumatik. Ceker bisa dijadikan makanan sehari-hari untuk mengatasi penyakit reumatik.

-    Mengandung Kolagen

Ceker juga memiliki kandungan kolagen yang sangat baik untuk tubuh manusia. Mungkin belum semua orang yang mengetahui manfaat dari kolagen. Kolagen adalah salah satu jenis protein yang terbentuk dari hydrogen, oksigen dan karbon. Kolagen juga mengandung asam amino, Arginine, Hydroxyproline, dan Glycine. Kolagen sangat bermanfaat pada jaringan tubuh manusia seperti kuku, rambut, tulang rawan, otot, tendon, tulang, dan kulit. Dan sebanyak 75% kulit terbentuk dari kolagen. Kolagen juga sangat bermanfaat pada penyakit kulit dan dapat menjadikan kulit semakin cerah. Jadi, menyantap ceker sangat baik untuk manusia.

-    Memiliki kandungan Kartilago

Manfaat lain yang dihasilkan dari ceker yaitu dapat mengatasi penyakit arthritis karena ceker ayam mengandung kartilago yang sangat baik pada sendi-sendi tubuh kita. Kartilago merupakan nutrisi yang memperlancar sendi-sendi manusia. Rasa sakit yang biasanya timbul akibat arthritis bisa diatasi dengan kartilago.

-    Mampu Mencegah Osteoporosis

Tidak semua orang mengetahui bahwa ceker ayam banyak mengandung protein yang membantu merawat kulit, otot, tulang, dan kolagen. Kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang terliat bening berwarna kekuning-kuningan.  Susunan utama pada ceker ayam adalah asam amino yang merupakan komponen dasar protein. Dalam asam amino sendiri terdapat glisin prolin, hidroksiprolin agrinis glisin. Serta ceker ayam juga mengandung zat kapur dan sejumlah mineral. Kalsium memang mempunyai peran yang besar dalam membangun dan mempertahankan kekuatan tulang termasuk membantu mengatur detak jantung manusia, pertumbuhan otot serta mencegah pengumpatan darah. Hal ini dapat mencegah terjadinya osteoporosis.  Di negara Cina ceker ayam sering menjadi bahan tambahan untuk menu sup mereka karena dipercaya menjaga tubuh tetap bugar serta menjadi awet muda.

Itu lah akibat dari mengkonsumsi ceker ayam. Anda dapat merasakan serta menikmatinya. Mulai sekarang apa masih suka mengkonsumsi ceker atau menjauh dari makanan ini?
Semoga sapat bermanfaat.

Sponsored Links