Berapa Kali Anda Mencuci Handuk ? Berapa Lama Sebaiknya di Cuci

Study Case 120 Juta Lebih Dari Affiliate Lokal 250x250

Sumber gambar : tribunews.com

Handuk merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Setiap hari kita mandi menggunakan handuk. Tapi, apakah kita ingat berapa lama dan berapa kali pemakaian handuk untuk dicuci kembali ?

Sebagian dari kita tentunya sering lupa atau malash mencuci Handuk. Salah satu alsannya adalah karena sering di pakai dan tidak ada gantinya, padahal kita memerlukan handuk setiap hari minimal 2 kali sehari. Lantas berapa lama atau berapa kali pencucian handuk yang benar ?

Handuk yang kotor merupakan sarang kuman dan berbahaya bagi tubuh kita, sehingga mencuci handuk dengan frekuensi yang sering merupakan hal yang harus kita lakukan. Sebaiknya kita memiliki minimal 2 handuk sehingga ketika handuk yang satu di cuci kita masih mendapatkan handuk lain yang bersih.

Badan kesehatan konsumen dan lingkungan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa idealnya handuk harus di bersihkan atau di cuci setelah 3-4 kali pemakaian, ini artinya bisa antara 1-2 hari. tergntung dari pemakaian anda. Apabila anda di rumah mandi 2 kali sehari artinya handuk harus di cuci setelah pemakaian 2 hari. Apabila lebih dari pemakaian ideal tersebut atau menggunakan lebih lama, kuman dan bakteri akan berkembang lebih banyak.

Bagaimana penggunaan material handuk dalam pencuciannya ?

  • Tidak disarankan mencuci handuk dengan menggunakan pewangi pakaian, kenapa ? karena bahan atau material dalam handuk adalah tebal dan mngunci kelembaban sehingga membuat handuk cepat berbau. Dengan bahan pewangi, handuk justru akan mengunci bau.
  • Handuk yang telah dicuci sebaiknya di jemur pada sinar matahari secara langsung.
  • Untuk handuk yang digunakan untuk wajah, sebaiknya dicuci setiap kali di pakai atau mungkin setiap hari saran daro Dr. Eric Schweiger seorang ahli dermatologi. 


Semoga bermanfaat. Share apabila bermanfaat.


Sumber: kupang.tribunews.com


Sponsored Links