Alasan Orang Tua Di Austalia Memilih Sekolah Islam

Study Case 120 Juta Lebih Dari Affiliate Lokal 250x250

Memberikan pendidikan kepada sang buah hati adalah kewajiban setiap orang tua. Pendidikan yang diberikan kepada sang buah hati bisa diperoleh dari mana saja. Pendidikan yang diperoleh dari lingkungan dan pedidikan yang diperoleh dari pembelajaran sekolah.

Untuk menjadikan sang buah hati terdidik dengan baik, orang tua juga harus bisa memilih sekolah yang terbaik untuk sang buah hati. Hal ini terjadi pada Negara Australia yang memiliki kecenderungan baru bagi umat islam yang tinggal di Australia. Para orang tua lebih memilih sekolah islam untuk anak-anak mereka.

Mereka melakukan hal ini dengan alasan menghindari terjadinya intimidasi dan pelecehan yang yang sering terjadi pada sekolah-sekolah negri.

Presiden salah satu sekolah islam Australia menyatakan bahwa orientasi akademis menjadi salah satu alasan orang tua memilih sekolah islam. Dan alas an yang paling utama adalah nilai-nilai yang diajarkan pada sekolah islam serta pendidikan agama yang kental.

Departemen Pendidikan Federal menunjukkan bahwa statistic yang terjadi sekiar 28.267 siswa masuk ke 39 sekolah Islam di Australia pada tahun lalu. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan 82 persen dari 15.503 siswa yang terdaftar di 32 sekolah pada tahun sebelumnya.

Kenaikan pendaftaran pada sekolah-sekolah Islam diakibatkan karena  pertumbuhan populasi Muslim yang semakin meningkat. Namun ada pendapat lain yang diungkapkan salah satu guru yang bernama Peter Jones yang telah menghabiskan waktunya di sekolah-sekolah Muslim Australia.

Peter mengungkapkan bahwa kenaikan yang terjadi pada pendaftaran di sekolah-sekolah Muslim berkaitan dengan upaya menghindari intimidasi yang yang sering terjadi pada anak-anak Muslim di sekolah umum.







Sponsored Links